News arrow Penyelenggaraan Pendidikan arrow Gallery arrow arrow Proses Penjelasan Kurikulum
Search
RSGallery2 alpha release.
Tooltip
No pictures in gallery
Orientasi Mahasiswa Baru Magister Manajemen Ak. XXII

Maba Magister Manajemen XXII= Ilmunya Linier dengan Profesi

 

 Sabtu, 9 September 2017, Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya menyambut mahasiswa baru angkatan XXII. Sedikitnya, ada 21 mahasiswa baru berkumpul di Ruang Seminar Kampus 1 STIE Perbanas Surabaya untuk mengikuti Orientasi Mahasiswa Baru (Ormaba).

Sebelum memasuki rangkaian kegiatan orientasi, setiap mahasiswa baru (Maba) Magister Manajemen ini memperkenalkan diri dan memaparkan motivasinya masuk kuliah Strata 2 (S2) di STIE Perbanas Surabaya. Mayoritas dari mereka tertarik karena akreditasi institusinya sudah meraih predikat A (tebaik). Selain itu, mereka juga ingin memperdalam ilmu tentang manajemen, khususnya manajemen perbankan, keuangan, pemasaran, maupun perbankan syariah.

Salah satu mahasiswa baru angkatan XII, Dimas Prasetya, menuturkan pilihannya masuk Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya dengan alasan ingin memperdalam ilmu tentang perbankan. Lulusan Sarjana Teknik Informatika ini mengaku bahwa profesinya sebagai banker di Bank Mandiri membutuhkan konsentrasi di bidang keuangan dan perbankan.

”Motivasi saya kuliah di pascasarjana STIE Perbanas Surabaya karena konsentrasi yang saya pilih keuangan dan perbankan ini linier dengan pekerjaan saya di Bank Mandiri sebagai Customer Service. Harapannya, saya nanti dapat meningkatkan skill dan kompetensi di bidang keuangan dan perbankan, dan tentunya memperluas relasi,”harap Dimas.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Dr. Emanuel Kristijadi, MM., secara resmi membuka acara orientasi mahasiswa baru tersebut. Pihaknya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Program studi Magister Manejemen yang saat ini sudah terakreditasi Baik (B). Saat ini, akreditasi STIE Perbanas Surabaya sudah meraih predikat A dari 51 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia. ”STIE Perbanas Surabaya juga menjadi satu-satunya perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi swasta yang ter-akreditasi A di Indonesia. Akreditasi A ini pun sebetulnya sebagai amanah untuk dijaga kualitas penyelanggaran pendidikannya,” paparnya saat memberikan sambutan.

Pembukaan dan penyambutan mahasiswa baru ini pun ditandai dengan pemakaian jas almamater oleh ketua program studi Magister Manajemen, Prof. Dr. Tatik Suryani, Psi., MM., kepada mahasiswa baru, Khusnul A'yun Maisyaroh, SE. (Eka.r)

Tooltip
APA KATA LULUSAN? (2)

Kesan Rachmat Fajar,ST.,MM (Regional Account Manager Hewlett Packard Indonesia)

First impression, MM Perbanas Welcome, suasana kehangatan dan kekeluargaan tercermin pertama kali, ditambah dengan wanita-wanita cantik, berparas ayu menyambut saya dalam keluarga besar STIE Perbanas Surabaya.

Perjalanan kuliah yang membutuhkan pengertian baik dari sisi penjadwalan, penyelesaian atas jam kerja, jam kuliah, belum lagi menghadapi kemacetan menuju kampus tercinta, tapi rasa itu hilang setelah masuk ruang pasca yang disambut dengan senyum manis wanita-wanita di ruang pasca. Setelah masuk ruang kelas disambut dengan aroma kopi yang tidak berubah dari awal masuk sampai keluar. Belum lagi disambut aroma ayam dari pesanan catering pasca. Sambil makan dan minum suasana keakraban dan kekeluargaan sesama mahasiswa sangat kental dan berasa, meskipun saya paling tua, hitam , dan jelek. Di ruangan ini tetap canda, tawa, diselingi guyon dan cerita tidak ada bosannya. Dosen-dosen sudah seperti master, teman diskusi dan juga teman bercanda. Tak terasa dengan sistem belajar mengajar seperti yang diterapkan di STIE Perbanas Surabaya secara tidak langsung ilmu dan perjalanannya tertanam di bawah alam sadar. Sistem keterkaitan seluruh alumnus dan kekeluargaan  yang tersusun sampai penyususna proposal tesis, tesis, hingga pembuatan atribut.

Kesan selama 2 tahun menjalani kuliah di Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya adalah mulai dari awal sampai selesai kuliah adalah kesan yang tidak akan terlupakan, bahkan kalau saya diperbolehkan saya bermaksud melanjutkan tongkat estafet sistem pembelajaran yang ada di STIE Perbanas Surabaya.

Sukses selalu buat STIE Perbanas Surabaya dan layanannya menjadi Go International dan bahkan menjadi Conter of Excellance pendidikan perbankan di industry.

Tooltip
APA KATA LULUSAN?

Kata Setiawan AS,SE.,MM (Hub Ops Dept. Head Bank Commonwealth Surabaya)

Setelah menempuh Studi di MM STIE Perbanas Surabaya, ada beberapa hal yang bisa saya sampaikan  selama menempuh studi di PS MM STIE Perbanas.  Sebagai pihak yang berkecimpung di Perbankan selama lebih 10 tahun, benefit yang saya terima selama kuliah disini melebihi ekspektasi yang saya bayangkan sebelumnya. Pengembangan materi yang diberikan baik yang bersifat teoritis maupun terapan, studi kasus yang membutuhkan analisa yang menantang dan didukung oleh berbagai pengajar yang dengan latar belakang bisa saya katakan expert dibidang masing2, dikombinasikan pengajar dari sisi akademisi dan praktisi, sangat membantu membuka wawasan dalam meningkatkan technical skill maupun soft skill yang sangat dibutuhkan oleh dunia perbankan yang saya geluti. Selain dari hal pengajaran yang sangat baik yang secara pribadi saya rasakan adalah, support dan bimbingan baik dari dosen pengajar, Sekretaris Prodi, Kaprodi bahkan Ketua  STIE Perbanas sendiri yang sangat membantu dan bersedia meluangkan waktu untuk diskusi suatu hal yang jarang terjadi. Selain itu pelayanan di bagian Admin Pascasarjana STIE Perbanas yang professional seperti  standar pelayanan frontline perbankan yang sangat baik, dan selalu siap membantu membuat saya merasa nyaman.

            Jadi ….., keputusan saya untuk melanjutkan studi di MM STIE Perbanas Surabaya merupakan keputusan yang TEPAT untuk menunjang karir saya.

Tooltip
DISELA-SELA PENYELESAIAN TESIS DAN UJIAN TESIS

Yes,…. Alhamdulillah, Puji Tuhan… dan berbagai ungkapan kegembiraan syukur lainnya menjadi ekspresi yang berkali kali muncul ketika mahasiswa MM selesai dari ruang Ujian Tugas Akhir. Kegembiraan dan kebahagiaan terpancar di wajah merekayang baru berhasil lulus dalam ujian Tesis. Berbagai hambatan baik dalam menyusun judul, mengerjakan tesis, melakukan bimbingan, revisi, dan sulitnya mengatur waktu antara padatnya jam kerja dengan perkuliahan akhirnya dapat terbayarkan dengan hasil yang memuaskan.

Ujian tesis pada semester Gasal 2016/2017 dilaksanakan dengan tertib  pada Januari hingga Februari 2017 yang diikuti oleh 24 orang Mahasiswa dari MM STIE Perbanas Surabaya. Selain peran dari dosen, ada juga peran yang luar biasa dari para mahasiswa. Mereka saling memotivasi supaya segera menyelasaikan tesisnya sehingga bisa lulus bersama. Inilah yang luar biasa. Salah satu samahasiswa yang punya peran membantu teman-temannya  untuk bersama-sama mengerjakan tesis di kampus adalah Arde Prayoga, yang lulus pertama kali. Sebagai mahasiswa yang lulus pertama, Arde ingin teman-temannya juga lulus. Tak segan-segan Arde membantu bagaimana menganalisis data dan membaca hasil penelitian. Atas kebaikan ini PS MM menyampaikan terima kasih kepada Arde atas semua yang telah dilakukan dan juga terima kasih dan penghargaan kepada angkatan yang lulus semester ini yang memiliki rasa setiakawan untuk saling membantu. Mudah-mudahan akan berlanjut untuk semester yang akan dating. (TS/DW)

Tooltip
TES TOEFL ANGKATAN XIX

Dalam rangka untuk memenuhi prasyarat pendaftaran sebagai mahasiswa baru PS MM STIE Perbanas angkatan XIX dan kelulusan pada angkatan sebelumnya, khususnya kompetensi Bahasa Inggris,  Program Studi MM bekerjasama dengan Laboratorium Bahasa menyelenggarakan tes Bahasa Inggris. Sesuai dengan standar yang ditentukan bentuk tesnya adalah tes TOEFLyang dilaksanakan pada 17 Januari 2017 pukul 08.00-10.30 WIB di ruang Lab. Bahasa STIE Perbanas Surabaya.

 

Pada saat pelaksanaan tes, suasana tampak serius, namun begitu acara selesai, mahasiwa mulai ramai berkomentar tentang pelaksanaan tes dan mengungkapkan perasaannya yang sedikit tegang ketika tes. Mrs. Kartika Marta B, selaku Kepala Lab. Bahasa yang langsung memimpin pelaksanaan tes merasa lega karena tes berjalan lancar. “Semoga semuanya sukses, kalau ada yang belum sukses tidak usah kuatir,  masih ada kesempatan berikutnya (DW/TS)

  • Random images
     
    Uploaded 02-06-2017
    Uploaded 14-10-2009
    Uploaded 02-06-2017
     
  • Latest images
     
    Uploaded 02-06-2017
    Uploaded 02-06-2017
    Uploaded 02-06-2017
     
<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>
Page 1 of 3
 

Proses Penjelasan Kurikulum

Kantor:
Jl. Nginden Semolo 34 - 36
Surabaya, 60118
Indonesia
Tel :
031-5995093, 5912611, 5912612, 5947151, 5947152
Fax:
031-5935937, 5995093
Contact Person:
Anita (082247845434)

Mail :

This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it